Setting Kotak Komentar Pada Blogspot

Pada kesempatan ini saya akan posting mengenai pengaturan komentar pada blogspot. Posting ini tidak dimaksudkan untuk mengurui teman-teman, tapi ini adalah sebuah tulisan dari apa yang saya alami selama ini. Pernah salah seorang teman bertanya kepada saya tentang blognya yang kotak komentarnya tidak dapat tampil, padahal sudah ada beberapa orang yang comment di postingannya. Berdasarkan hal tersebut, menimbulkan ide bagi saya untuk membuat tulisan mengenai kotak komentar ini. Ingat kotak komentar ini berbeda dengan kotak comment (shout box) pada tulisan saya sebelum ini

Berikut ini langkah-langkah untuk melakukan setting pada komentar blog sobat.
1. Login ke account blogger anda
2. Pilih Kolom Setting
3. Pilih Comment


Pada baris pertama terdapat kata "comment" pilih Tampilkan jika sobat ingin komentar dari pembaca ditampilkan

Pada pilihan kedua terdapat "Siapa Yang berkomentar". Pilihan ini dapat sobat tentukan siapa saja yang sobat ijinkan untuk memberikan komentarnya pada blog sobat.

Pada pilihan "Penempatan Formulir Komentar" dapat sobat pilih disemat dibawah entri. Pilihan ini dimaksudkan agar kotak komentar berada dibawah postingan.

Pada pilihan "Moderasi komentar" dapat sobat tentukan pilihan sobat. Pilihan ini agar sobat dapat Mengkaji komentar sebelum diterbitkan. Kalo saya lebih memilih tidak pernah, agar pembaca dapat lebih leluasa dalam memberikan komentarnya.

Pilihan berikutnya adalah "Tampilkan verifikasi kata untuk komentar", pilihan ini untuk pembaca yang memberikan komentar, dan setiap komentarnya selalu diminta untuk mengisi verifikasi kata, langkah ini untuk mengurangi spam

Setelah itu simpan.

Semoga postingan ini bermanfaat, selamat mencoba semoga berhasil..
Jangan lupa comment nya bro...
Posted by: Barajakom Barajakom, Updated at: 07.54

29 komentar:

  1. terima kasih artikelnya...sudah saya coba...tp kok tetap ngg berhasil ya...?

    BalasHapus
  2. Kalau untuk menjawab komentar di blogspot gimana om

    BalasHapus
  3. Bos mau tanya kalo kotak komentar dan komentarnya hilang solusinya gimana soalnya blog punya saya komentar ama kotak komentar hilang
    Terima kasih

    BalasHapus
  4. Kalau yang komentar di shoutmix supanya nama pengomentar saat di klik maka akan menuju ke blog pengirim komentar caranya gimana?

    BalasHapus
  5. pembaca kurang puas bos, di halaman seting komentar tidak hanya itu saja yang di atur, dan saya sudah otak atik tetap tidak bisa. tapi di blog saya yang lain seoarticle-blog.blogspot.com tidak diapa apain ada kotak komentarnya jadi apa yang salah? ada yang bisa jawab?

    BalasHapus
  6. Somebody please help me..!!!!! kotak komentar gw ilang.. :(
    udah ikuting semua perintah para "suhu" dengan benar tapi tetp aj ga bisa...!!!!


    tolooooong...!!! :(

    BalasHapus
  7. thank you tuk smua infonya bro..
    mantap mantap mantap...

    BalasHapus
  8. tks bwt masukannya

    BalasHapus
  9. cara setting kolom komentar seperti di blog anda ini bagaimana ya?

    BalasHapus
  10. thanks atas informasinya yang sangat bermanfaat dan mudah dicerna

    BalasHapus
  11. blogku sekarang gak bisa ditulisi komentar kanapa ya... , mohon bantuannya........... coba lihat blogku

    BalasHapus
  12. ka,,, blogku juga ga ada tamplan bwt tulis komentar... mohon bantuannya juga ><

    BalasHapus
  13. gimana caranya pasang komentar replay admin gan

    BalasHapus