Membuat Menu Halaman Menggunakan Fungsi Scroll

Anda tau kan fungsi scroll, itu tu.. yang bisa di tarik ke atas ato ke bawah. Fungsi Scroll ini biasanya digunakan untuk menghemat pemakaian halaman blog, selain itu konon kabarnya lebih indah dipandang mata.
Misalkan anda menampilkan Link-link sahabat anda, ya kalo cuma 3 ato 4 link mungkin belum terlihat memenuhkan halaman blog, kalo linknya udah puluhan apalagi ratusan, kan rame jadinya
Atau anda membuat daftar isi seluruh judul-judul postingan anda, kalo dah ratusan judul maka daftar halaman anda akan menyita tempat yang banyak sekali.
Nha untuk itu berikut ini tips untuk membuat menu scroll tersebut
(Untuk para master mohon petunjuknya jika salah, maklum msh belajar, he..)

1. Masuk ke account blogger anda
2. Trus pilih layout ato tata letak
3. Pilih tambah gatged
4. Kemudian pilih tambah HTML

COPAS kode berikut ini :


<div style="overflow:auto;width:175px;height:100px;padding:10px;border:1px solid #eee">


Dan di akhir halamannya di tambahkan kode
</div>

width:175 dapat anda tukar dengan lebar halaman yang anda sukai.


height:100 dapat anda tukar dengan tinggi halaman yang anda inginkan


Contohnya seperti ini :


<div style="overflow:auto;width:175px;height:100px;padding:10px;border:1px solid #eee">
<a href="http://barajakoom.blogspot.com"/>barajakoom</a><br/>
<a href="http://abakmazaya.blogspot.com"/>abak mazaya</a><br/>
</div>


Jangan lupa untuk klik save.


Selamat Mencoba

Posted by: Barajakom Barajakom, Updated at: 09.32

11 komentar:

  1. Salam knal, Terima kasih untuk tips dan triknya.
    Sebagai blogger pemula, aku merasa sangat bermanfaat sekali dengan panduan-panduan Kakak berikan. Oiya kalau boleh aku juga mau bertanya, gimana caranya bikin halaman lain. Sekali lagi terima kasih atas yang telah diberikan kakak.Dan aku harap kakak sudi ngebantu saya dengan ngelink balik blog saya yang baru seumur jagung ini. Tanks.....

    BalasHapus
  2. sangat bermamfaat ya triknya lain kali tambah yang baru

    BalasHapus
  3. Kalau kita pakai opera mini Menu scrol ini ngak kelihatan ya oom.atau ada cara lain dengan menambah kode html apa gt biar bisa kebaca OP.walaupun tetap ngak bisa di scrol

    BalasHapus
  4. wah makasih gan..mantap
    sangant membantu
    salam kenal ya dari blog pemula
    jangan lupa manpir gan

    BalasHapus
  5. tip yang amat berguna bro :)

    BalasHapus
  6. love to see more comments here,really nice topic to discuss

    BalasHapus
  7. thanks atas infonya yang sangat bermanfaat

    BalasHapus