Jadi Hacker, Remaja Dipecat Perusahaan

NEW ZEALAND - Seperti yang dikutip dari Lintas Berita.com, Sungguh malang nasib seorang remaja New Zealand, Owen Thor Walker. Pemuda ini dipecat oleh perusahaan tempatnya bekerja setelah mengakui dirinya melakukan 6 kejahatan cyber yang dituduhkan padanya.Sang hacker sebelumnya disewa oleh perusahaan telekomunikasi New Zealand sebagai security advice. Dalam perjalanan karirnya, Walker menjadi bagian dari kejahatan cyber global.

"Dia adalah otak dibalik kelompok hacker internasional yang menggunakan programnya untuk mengakses data pribadi, mengirim virus ke seluruh dunia dan melakukan kejahatan cyber lainnya. Tindakan kriminalnya menyebabkan kerugian sebesar USD 20 juta," ujar salah satu polisi yang meringkusnya seperti dilansir The Age, Rabu (25/3/2009).

Walker yang memiliki nama online 'Akill' merancang virus kata sandi yang tak terdeteksi software antivirus. Saat ini dia menjadi penyedia jasa security advice bagi TelstraClear. Menurut manager TelstraClear communications, Chris Mirams, Walker menjadi penasehat solusi jaringan bagi sebagian besar klien mengenai TelstraClear, terkait dengan kendala keamanan jaringan.

"Dia berpengalaman memberikan masukan mengenai berbagai hal di dunia cyber," ujar Mirams di Radio New Zealand."Walker sangat ingin menaruh informasi tentang diri dan wawasan uniknya bagi kemajuan bisnis New Zealand. Dia masih dalam masa kontrak kerja di Telstra sampai akhir tahun ini," pungkasnya
Posted by: Barajakom Barajakom, Updated at: 17.57

4 komentar:

  1. kasian ya, sebetulnya tuh perusahaan bisa manfaatin keahlian die

    BalasHapus
  2. setuju.....
    ada saran buat belajar begituan......
    startnya harus dari mana yaaa...???

    BalasHapus
  3. Waaah, kasin tuh hacker.. kalau gw jadi dia. Gimana ya ? @_@

    BalasHapus